Skip to content

PILIHAN MATERI BIMTEK KETAHANAN PANGAN

Bimtek Ketahanan Pangan
Kategori : Bimtek Ketahanan Pangan, Bimtek Pangan, Diklat Ketahanan Pangan.
Pangan merupakan kebutuhan dasar utama bagi manusia yang harus dipenuhi setiap saat. Hak untuk memperoleh pangan merupakan salah satu hak asasi manusia, sebagaimana tersebut dalam pasal 27 UUD 1945 maupun dalam Deklarasi Roma (1996). Pertimbangan tersebut mendasari terbitnya UU No. 7/1996 tentang Pangan. Sebagai kebutuhan dasar dan salah satu hak asasi manusia, pangan mempunyai arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan suatu bangsa.  
Ketersediaan pangan yang lebih kecil dibandingkan kebutuhannya dapat menciptakan ketidak-stabilan ekonomi. Berbagai gejolak sosial dan politik dapat juga terjadi jika ketahanan pangan terganggu. Kondisi pangan yang kritis ini bahkan dapat membahayakan stabilitas ekonomi dan stabilitas Nasional. Pengertian ketahanan pangan, tidak lepas dari UU No. 18/2012 tentang Pangan. Disebutkan dalam UU tersebut bahwa Ketahanan Pangan adalah “kondisi terpenuhinya Pangan bagi negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat, untuk dapat hidup sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan”.
Dalam rangka membantu memberikan pemahaman dan pembekalan SDM Aparatur Pemerintah Daerah agar dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik, benar dan sesuai dengan peraturan perundangan terbaru, maka INTELEGENSIA akan mengadakan Diklat Ketahanan Pangan atau Bimtek Ketahanan Pangan dengan beberapa pilihan judul materi sebagai berikut:
PILIHAN MATERI BIMTEK  KETAHANAN PANGAN :


Dalam rangka membantu memberikan pemahaman dan pembekalan SDM Aparatur Pemerintah Daerah agar dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik, benar dan sesuai dengan peraturan perundangan terbaru, maka Lembaga Diklat dan Bimtek Nasional INTELEGENSIA akan mengadakan Diklat dan Bimbingan Teknis dengan tema-tema pilihan sebagai berikut :

KONTRIBUSI & FASILITAS PESERTA

PAKET TIDAK MENGINAPPAKET MENGINAP
Rp.3.500.000/pesertaRp.4.500.000/peserta
Pelatihan selama 2 hariPelatihan selama 2 hari
Tidak ada fasilitas penginapan dari penyelenggaraFasilitas Menginap dari penyelenggara selama 4 hari 3 Malam Twin Share
Coffee Break & Makan Siang selama kegiatan di kelasCoffee Break, Sarapan, Makan siang dan malam
Seminar KIT (Tas Eksklusif, Flashdisk (softcopy materi), Pena/Pensil, Note Book dan Modul)Seminar KIT (Tas Eksklusif, Flashdisk (softcopy materi), Pena/Pensil, Note Book dan Modul)
Sertifikat BimtekSertifikat Bimtek
Penjemputan di bandara, stasiun, terminal dalam kotaPenjemputan di bandara, stasiun, terminal dalam kota
City TourCity Tour
Biaya Kontribusi Paket Tidak Inap di atas berlaku  di seluruh kota pelaksanaan.Biaya Kontribusi Paket Menginap khusus di Lombok, Medan, Palembang, Batam, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda &  Makassar : Rp. 5.000.000,-/peserta

PROSEDUR PEMBAYARAN

Biaya Kontribusi Diklat Keuangan Daerah dibayarkan secara tunai pada saat Registrasi ulang di hotel/tempat atau dengan transfer (non tunai).


PROSEDUR PENDAFTARAN

Konfirmasi dengan menghubungi panitia melalui telp, WA atau mengisi formulir pendaftaran yang tersedia
Surat undangan resmi/proposal penawaran akan kami kirimkan melalui email atau WA.
Mengirimkan Nama (Gelar), Jabatan dan Instansi (dapat berupa foto Surat Tugas) melalui WA atau Email.
Konfirmasi selambat-lambatnya 5 hari sebelum pelaksanaan

FORMULIR PENDAFTARAN

Silahkan isi formulir di bawah jika ingin mendaftar sekarang:

 


Klik untuk Hubungi Kami